Pihak Manajemen sebuah organisasi atau perusahaan, biasanya selalu mengadakan rapat rutin yang mereka agendakan. Bisa seminggu sekali, sebulan sekali atau tergantung dari kepentingan yang mereka usung. Rapat  yang diadakan akan melihat sejauh mana progres dari perjalanan perencanaan. Karena sebuah rencana apabila tidak dilaksanakan maka hanya akan menjadi sebuah wacana sepanjang masa, tapi kalau pelaksanaan tidak diiringi dengan pengendalian, maka pencapaian tujuan akan tidak efektif dan efisien. Jadi supaya tujuan perusahaan terjamin dalam pelaksanaannya, maka harus selalu diadakan pengendalian secara rutin, pengendalian yang paling sering ditemui dalam sebuah organisasi adalah dalam bentuk rapat. Dimana dalam rapat itu semua bagian akan menyampaikan progres dari departemennya, termasuk kendala dan prestasi yang bisa mereka capai.
UNAS PASIM juga melakukan hal yang sama, setiap hari Senin diadakan rapat rutin mingguan untuk melihat dan mengevaluasi kinerja dari minggu sebelumnya. Rapat rutin mingguan ini sudah merupakan budaya dari UNAS PASIM semenjak Universitas ini masih berupa STIE PASIM. Budaya yang baik ini berlanjut sampai sekarang, dimana UNAS PASIM sudah menginjak ke usia yang 11 tahun.
Rapat rutin mingguan ini biasanya lansung dipimpin oleh Rektor, apabila Rektor berhalangan maka rapat biasanya akan diamanahkan kepada Wakil Rektor atau pimpinan Departemen yang senior. Seperti rapat yang diadakan pada hari Senin 3 April 2017, Bapak Rektor lansung memimpin rapat serta lansung menjabarkan agenda rapat yang dibahas.
Inti dari pembahasan rapat adalah bagaimana keberlanjutan dan pengembangan program yang sudah dibuat, langkah per langkahnya apakah sudah sesuai dengan Standart Operational Procedure (SOP) yang sudah ditetapkan. Apabila sudah akan di evaluasi sampai sejauh mana progressnya, apabila belum maka akan di tinjau lagi apa penyebab dari keterlambatannya atau halangannya.
Selanjutnya masing-masing bagian yang lain juga memamaparkan pencapaian dari programnya, hal ini supaya antar bagian ada koordinasi yang terjalin baik, sehingga kekuatan dari team work UNAS PASIM tetap terjaga. (Dry 05042017)