RAPAT DOSEN MENYAMBUT TAHUN AJARAN BARU 2017-2018

Kegiatan Kampus UNAS PASIM yang biasanya selalu ditunggu-tunggu oleh Dosen dan Manajemen UNAS PASIM, adalah rapat Dosen menjelang tahun ajaran baru. Karena di situasi seperti itulah mereka bisa saling bersilaturahmi secara lebih akrab,dan suasana pertemuan yang cair sehingga pertemanan antar teman sejawat yang sebagian juga berbeda latar belakang ke ilmuan mengalir dengan santai.
Hal itu juga terlihat pada kegiatan yang diadakan pada Hari Rabu 19 Juli 2017 diruang 3.1 kampus UNAS PASIM. Rapat Dosen yang digagas oleh Rektor UNAS PASIM Bapak Eko Travada ini, memang tujuan utamanya adalah lebih mengakrabkan staff pengajar di UNAS PASIM yang mempunyai latar belakang ilmu yang berbeda, karena secara Universitas UNAS PASIM mempunyai 11 Program Studi, sehingga tenaga pengajar pun harus mengikuti program studi dimana mereka mempunyai home base nya.
Dengan dipandu sangat baik oleh Ibu Dewi Saparina (Dekan F.Sastra), acara berjalan dengan lancar, sambutan pertama diberikan kepada Wakil rektor II Bapak Desfitriady. Sebagai Komando tertinggi di bidang CRM, Kerjasama dan Kemahasiswaan, beliau menjelaskan program yang sudah di raih tahun sebelumnya dan target-target yang akan dicapai tahun 2017-2018.
Rapat Dosen tahun 2017 ini kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal 1438 H, maka sekaligus dijadikan kesempatan oleh Bapak Rektor untuk mengucapkan Selamat Hari Raya. Selanjutnya sambutan Bapak Rektor juga terkait tentang evaluasi pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi secara keseluruhan, serta mengingatkan juga bahwa teman sejawat yang sudah memilih profesi sebagai Dosen untuk bisa lebih jauh  mengikuti jenjang karier Dosen, seperti Jabatan Fungsional, NIDN, Sertifikasi dan lain-lain.
Melangkah ke acara selanjutnya, Ketua LPPM UNAS PASIM, Bapak Usman menyampaikan program-program nya tentang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, jalur-jalur serta format buat para Dosen yang ingin melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat, dikupas tuntas oleh Bapak Ketua, dengan harapan banyak Dosen tertarik untuk melakukan penelitian dan pengabdian.
Acara puncak adalah sambutan dan pengarahan oleh Pembina YPKKP yaitu Bapak H.Rinalwan Buchari,MB.,MIS.,DUT. Beliau mengupas tuntas tentang visi dan misi UNAS PASIM,SDM yang kreatif, sarana prasarana yang lebih mendukung, serta meminta kontribusi yang nyata para pelaku pendidikan tinggi untuk memberikan semua yang terbaik yang ada pada mereka, sehingga harapan akhirnya nanti adalah bahwa semua alumni UNAS PASIM adalah benar-benar anak bangsa yang mumpuni di bidang keilmuannya.
Penutup acara adalah doa bersama yang dipimpin oleh Bapak H.Rahmat S, doa yang dilantunkan biasanya adalah doa untuk kebaikan bersama dan keberkahan bersama yang dilimpahkan Allah SWT kepada semua.
Setelah semua rangkaian acara terselesaikan, para Dosen dipersilakan untuk sekedar mencicipi hidangan yang disediakan oleh panitia,serta beramah tamah dengan semua jajaran Manajemen UNAS PASIM dan pembina YPKKP. (Dry 20072017)