Setiap organisasi pastilah menginginkan yang terbaik untuk sumber daya manusia (SDM) mereka. Kemajuan sebuah organisasi tidak akan lepas dari kinerja yang ditunjukan oleh SDM mereka. Selain kinerja yang mumpuni, setiap SDM yang ada di dalam organisasi harus bisa bekerjasama secara tim dengan solid, tidak ada seorangpun yang bisa menjadi Superman di dalam sebuah organisasi , yang ada seharusnya adalah Super Tim.

Untuk mendapatkan SDM yang berkualitas dan sesuai dengan standar organisasi, bukanlah perkara hal yang mudah, perebutan SDM oleh Organisasi sejenis, pertimbangan salary dan kedekatan antar karyawan bisa menjadi hal penghambat untuk mendapatkan SDM yang memang diimpikan oleh organisasi.

Begitu juga dengan UNAS PASIM, organisasi nir laba yang berbentuk Universitas ini, tidak mau mendapatkan SDM yang asal-asalan, karena SDM di sebuah Perguruan Tinggi ini nantinya adalah sebagai ujung tombak yang membuat anak bangsa mampu bersaing di di dunia bisnis dan industri. Tekad untuk segera menuju kelas dunia, harus diikuti dengan standar SDM yang kelas dunia juga. SDM tersebut harus juga paham akan visi dan misi UNAS PASIM dan tentu saja harus paham juga pedagogi tentang kependidikan, terutama Pendidikan Tinggi.

Menindak lanjuti hal tersebut diatas, maka pada hari Sabtu 12 Agustus 2017 di Kampus resik UNAS PASIM diadakan fit and proper test untuk memilih pejabat struktural di lingkungan UNAS PASIM. selain test tersebut juga diadakan test untuk Test Kemampuan Dasar Akademik serta Test Toep. test ini nantinya akan memilih SDM yang akan ditempatkan pada Struktural UNAS PASIM dengan mengemban tanggung jawab untuk membangun dan memajukan UNAS PASIM. Pejabat Struktural yang terpilih nantinya akan mulai bekerja keras pada awal September 2017, bertepatan dengan awal perkuliahan Tahun Ajaran 2017/2018. (Dry14082017)