Sebagus apapun sebuah buku, serta di tulis oleh pakar terkenal sekalipun kalau tidak dibaca, maka dia tidak memberikan arti dan manfaat apa-apa, tetapi kalau sebuah buku itu dibaca dan diskusikan maka akan memberikan nilai tambah yang cukup besar, baik bagi peserta diskusi, pembaca, penulis maupun ahli yang membahas buku tersebut.

Hal tersebut dipahami sekali oleh sivitas akademika UNAS PASIM, makanya ketika ada undangan untuk menghadiri bedah buku yang berjudul POLISI ERA KINI yang dikarang oleh Syamsul Muarif (mantan Kepala Biro Humas UNAS PASIM), Rektor UNAS PASIM tidak menyianyiakan kesempatan baik ini, beliau dengan segenap jajarannya berkenan hadir untuk acara tersebut. Acara yang mengambil tempat di Hotel Savoy Homann Bandung Jalan Asia Afrika ini menghadirkan pembahas yang memang ahli dibidangnya yaitu Prof.DR.H.M.Baharuan,SH.,MA (Mantan Rektor UNAS PASIM), Prof.DR.Deddy Ismatullah,SH.,MH (Mantan Rektor UIN Sunan Gunung Djati), serta Prof.Drs.H.M. Tito Karnavian.,MA.,Ph.D (Kapolri), tapi sayang Bapak Kapolri tidak bisa hadir karena ada hal lain yang mendesak yang harus beliau laksanakan.

Acara yang dimulai pada pukul 15.30 WIB ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu lansung dilanjutkan sambutan ketua panitia dari bedah buku ini yaitu Prof.DR.H M.Najib. M.Ag (Ketua ICMI Jabar). Berkenan untuk memberikan sambutan selanjutnya serta membuka dengan resmi acara bedah buku ini adalah Kapolda Jabar Irjen.Pol.Drs.Agung Budi Maryoto.,M.Si.

Buku yang berisikan tentang kondisi Polisi terkini dilihat dari sisi positif dan negatif oleh para pembahas, sehingga ada keseimbangan. Untuk hal yang positif Polisi tinggal mempertahankan kondisi tersebut sedangkan untuk hal yang negatif Polisi diminta untuk memperbaiki dan meningkatkan citranya, seperti slogan yang selalu mereka dengungkan yaitu PROMOTER (Profesional Moderen Terpercaya). Dry (31 Mei 2018)