Rampungnya pembangunan kampus UNAS PASIM tahap III semoga menjadi pembakar motivasi dan semangat bagi sivitas akademika UNAS PASIM, sehingga tujuan dari UNAS PASIM dapat segera terwujud,  hal ini disampaikan oleh Rektor UNAS PASIM Bapak Eko Travada disela-sela pemantauannya pada Gedung yang baru selesai  di bangun. Bangunan yang terlihat megah dan indah ini  bersanding harmonis dengan gedung lainnya dilingkungan Kampus UNAS PASIM.
Bangunan tiga lantai ini dalam perencanaannya dimanfaatkan sebagai perpustakaan untuk lantai dasar. Setiap perguruan tinggi yang besar pastilah akan mengutamakan  perpustakaan, karena perpustakaanlah salah satu gudang ilmu pengetahuan terbesar. Di perpustakaan kita bisa mendapatkan ilmu yang beragam dari para pakar yang sudah mumpuni di bidangnya. Perpustakaan yang dikembangkan oleh UNAS PASIM lebih kepada perpustakaan digital nantinya, dimana mahasiswa diberikan akses ke jurnal-jurnal baik dalam maupun luar negeri serta e-book. Tentu saja kita berharap untuk buku-buku yang bersifat fisik ada di perpustakaan, kata Bapak Desfitriady Wakil Rektor II yang kebetulan mendampingi Rektor dalam peninjauannya. Buku yang edisi dan keluaran terbaru ataupun juga buku-buku best seller dan kekinian di harapkan juga bisa menjadi penghuni perpustakaan UNAS PASIM, sehingga pengetahuan dan kepakaran dari Mahasiswa dan alumni UNAS PASIM nantinya bisa memenangkan persaingan di pasar lokal maupun global, imbuh Bapak Desfitriady.
Sedangkan untuk lantai selanjutnya lebih dimanfaatkan untuk pengembangan IT (Informasi dan Teknologi), hal ini selaras dengan dasar yang ditetapkan oleh pendiri UNAS PASIM , bahwa UNAS PASIM akan mengembangkan semua program studinya berbasiskan IT. Karena kita semua pasti paham bahwa pengembangan dan kemajuan IT sudah tidak terbendung lagi pada saat ini, maka tepatlah apabila ada yang mengatakan bahwa siapa yang bisa menguasai dan memanfaatkan IT, maka dunia ada dalam genggamannya, sambung Bapak Rektor pula.
Mahasiswa juga sangat antusias melihat perkembangan kampus mereka, malah Linda salah satu Mahasiswa jurusan Psikologi dengan wajah ceria mengatakan bahwa malu euy kalau kampusnya, gedungnya,semua sudah sangat menarik dan bagus, tapi Mahasiswanya melempem, kita harus menjadikan momen selesainya pembangunan gedung ini untuk membangun diri kita lebih baik lagi dan lebih sukses lagi pungkas Linda sambil tersenyum manis. (Dry 24022017)