Merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh UNAS PASIM untuk memotivasi prestasi mahasiswa, berbagai program beasiswa pendidikan diberikan kepada calon mahasiswa yang mendaftar di UNIVERSITAS NASIONAL PASIM  dan mahasiswa yang memiliki prestasi Akademik dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,50 (tiga koma lima nol).

Beberapa jenis beasiswa yang diberikan diantaranya yaitu :::
Beasiswa Bantuan Yayasan 

  1. Beasiswa Tipe A
    Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki ranking 1 s.d 3 pada semester akhir di SMU atau sederajat. Besarnya beasiswa ini adalah : bagi yang mendaftar D1 Rp. 500.000,- dan D3/S1  Rp. 150.000,- per bulan.
  2. Beasiswa Tipe B
    Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki ranking 4 s.d 10 pada semester akhir di SMU atau sederajat. Besarnya beasiswa Tipe B adalah : bagi yang mendaftar D1 Rp. 250.000 per semester dan yang mendaftar D3 atau S1 Rp. 100.000,- per bulan.
  3. Beasiswa Tipe C
    Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki ranking 11 s.d 20 pada semester akhir di SMU atau sederajat. Besarnya beasiswa Tipe C adalah : bagi yang mendaftar D3 atau S1 Rp. 75.000,- per bulan.
  4. Beasiswa Tipe D
    Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa yang memiliki ranking > 20 pada semester akhir di SMU atau sederajat, dan  diwajibkan mengikuti test Penerimaan Mahasiswa Baru dan lulus test interview.
    Besarnya beasiswa Tipe D adalah : bagi yang mendaftar D3 atau S1 Rp. 50.000,- per bulan.

Beasiswa Bantuan Lembaga

  1. Beasiswa Ikatan Dinas
    Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa baru yang telah mengikuti Test program Pemberdayaan Umat Berkelanjutan dan dinyatakan tidak lulus. Beasiswa diberikan berupa keringanan biaya sebagai berikut :
    • Potongan biaya kuliah untuk program diploma tiga sebesar 40% dari total biaya yang harus dibayarkan pada tahun pertama dan akan dilakukan evaluasi pada semester berikutnya dengan syarat minimal IPK 2,75 (dua koma tujuh lima). Pembayaran dapat dilakukan dengan cara diangsur setiap bulan.
    • Kuliah gratis (tanpa biaya) untuk program diploma tiga dengan konsekuensi ikatan dinas selama 2n+1 (catatan n: lama studi). Syarat minimal IPK 3,00 (Tiga Koma Nol).  Selama menjalani masa ikatan dinas mahasiswa diwajibkan menginfaqkan 10% dari penghasilannya setelah yang bersangkutan bekerja.
  2. Beasiswa bagi putra-putri pensiunan, PNS, Guru, TNI & POLRI
    Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa baru yang orang tuanya adalah pensiunan, PNS, Guru, TNI & POLRI. Berupa potongan biaya kuliah sebesar 20% dari total biaya tahun pertama.
  3. Beasiswa Prestasi Akademik
    Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang mendapatkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,50 (tiga koma lima nol).
    Besarnya beasiswa yang diberikan adalah gratis biaya kontrak sks yang diambil pada semester yang bersangkutan. Dengan demikian mahasiswa tersebut hanya dikenakan biaya untuk BP-2 saja.

Beasiswa Dari Pemerintah (Kopertis atau DIKTI)

  1. Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM)
    Beasiswa ini diberikan pihak pemerintah bagi mahasiwa yang kurang mampu untuk membiayai kuliah dengan syarat tidak sedang menerima beasiswa dari manapun dan melampirkan surat keterangan tidak mampu serta nilai Indeks Prestasi kumulatif minimal 2,75 (dua koma tujuh lima). Besarnya Beasiswa ini sesuai dengan keputusan dari Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (DIKTI) melalui Kopertis.
  2. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
    Beasiswa ini diberikan pihak pemerintah bagi mahasiwa yang kurang mampu untuk membiayai kuliah dengan syarat tidak sedang menerima beasiswa dari manapun dan melampirkan surat keterangan tidak mampu serta nilai Indeks Prestasi kumulatif minimal 3,00 (tiga koma nol). Besarnya Beasiswa ini sesuai dengan keputusan dari Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (DIKTI) melalui Kopertis.

Beasiswa Kerja Sama dengan Pihak Lain

Beasiswa Program Pemberdayaan Umat Berkelanjutan (PUB)

Program pemberdayaan umat berkelanjutan (PUB) adalah program kerjasama UNIVERSITAS NASIONAL PASIM dengan Yayasan Marlina Buchari untuk menampung lulusan setingkat SMA yang Kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi tetapi memiliki kecerdasan yang baik.
Untuk diterima sebagai mahasiswa program PUB, mereka harus mengikuti seleksi yang sangat ketat dan melibatkan para psikolog, mengingat program PUB ini dirancang untuk mencetak lulusan yang unggul dan memiliki mental yang baik.
Jumlah mahasiswa dan Alumni PUB hingga saat ini berjumlah 91 orang, yang sebagian besar berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
Selama mengikuti program PUB, mahasiswa PUB ditempatkan di asrama dan seluruh biaya pendidikan dan akomodasi ditanggung UNIVERSITAS NASIONAL PASIM, dalam mengikuti program PUB, mereka diwajibkan mengikuti aturan-aturan dan pendidikan ketat mulai dari kedisiplinan, mental spiritual, kemampuan khusus dibidang Teknologi Informasi, kemampuan bahasa asing, program magang, kemampuan bekerja dan kemampuan lainnya.
Sasaran yang diharapkan dari hasil program PUB ini, setelah lulus mereka dapat bekerja langsung dengan penghasilan yang kompetitif pada perusahaan-perusahaan besar baik di Indonesia maupun outsourcing di luar negeri. Setelah mereka bekerja dan mendapatkan penghasilan, mereka diwajibkan untuk menginfaqkan penghasilannya sebesar 20%, selama 2n+1 masa belajar, yang akan dipergunakan untuk program PUB selanjutnya.